TIPS MENGHINDARI RAZIA MOTOR OLEH KEPOLISIAN RI



Assalamualaikum wr.wb
Yak kembali lagi bersama admin di web ini,lagi pada libur kola kan hihi nahh bagi yang ingin touring bareng pacarnya,sahabat dll dan belum mempunyai surat2 lengkap ato motor bodong admin ada tips nya tapi tidak dianjurkan ya …

1.     Jalan sekitar pukul 14.30-malam hari, kenapa? Kalo kalian jalan pada waktu pagi sekitar 9-12 itu adalah waktu2 rawan razia ya mungkin polisi sedang semangat2 jam segitu.terkadang juga pukul 13.30-14.00 suka ada tuh razia2an, kenapa polisi malam hari gak ada? Menurut pengalaman saya ga ada razia malem hari karena polisi juga manusia punya lelah dan punya keluarga ya mungkin mereka malem hari lebih banyak di pos, tp tenang pengalaman saya ga ada razia malam hari kecuali ada operasi besar2an. Biasa nya pada pukul 01.00-03.00 kadang ada razia narkoba dll lebih baik hati2 karena banyak polisi jahat. lebih baik jalan pada jam yg saya anjurkan J

2.     Jika kalian terpaksa jalan pada waktu pagi lebih baik HINDARI JALAN PROTOKOL, kalo di daerah depok seperti margonda,simpangan2 yang banyak pos polisi biasanya polisi melakukan razia di tempat sempit agk macet sehingga pellangar tidak bisa kabur biasanya juga tempat razia di titik2 buta seperti sesudah belokan sehingga tidak bisa menyadari bahwa ada razia di depan. Saran saya hindari belokan2 pos polisi dan cari sumber informasi.

3.     Hindari knalpot mencolok kaya bobokan racing,karena di beberapa tempat bisa di potong ditempat kadang di denda 250k,kalo ente ga punya duit motor ente ditahan karena udah bising,ga ada sim stnk




Nah dari 3 hal tersebut lebih baik kalian
1.     Punya sim,lebih baik punya sim tidak nembak. Susah juga sih karena banyak calo dan polisi lama2in proses jika tidak nembak (fakta) begitulah potret polantas kita sekarang
2.     Rutin bayar pajak stnk pertahun untuk pengesahan dan 5 tahun untuk memperbarui,jangan lupa bawa stnk asli.kalo ke jalan2 yang ke mall ato ke tempat2 biasa bawa aja copyan.
3.     Lengkapi acc seperti motor layaknya gmn
Ya itu saran dari saya itu tips saya berdasarkan pengalaman hihi :V
Btw saya juga blm ada sim sih makanya ngumpet2 haha,,, selamat liburannnn


Wassalamualaikum wr.wb

Comments