Hiramekarei (ヒラメカレイ)



Nama 
Kanji : ヒラメカレイ
Rōmaji : Hiramekarei
Other : Twinsword (双刀, Sōtō)

Debut
MangaChapter #454
AnimeNaruto :  Shippūden Episode #199
GameNaruto : Shippūden 3D: The New Era
Appears in : Anime, Manga and Game

Hiramekarei (ヒラメカレイ) adalah pedang bergagang ganda dari Ninja Swordsmen Tujuh dari Mist, dikerahkan oleh Chojuro.

Latar belakang
Menurut Suigetsu, ini adalah satu-satunya pedang masih dalam kepemilikan Kirigakure dari aslinya tujuh pisau, pada saat Perang Dunia Keempat Shinobi. [1] Suigetsu juga mencatat bahwa saudaranya Mangetsu menguasai penggunaan pedang ini di masa lalu [2] dan kemungkinan besar mantan wielder.

Penampilan
Hiramekarei diperban.
Senjata ini memiliki lebar, pisau datar dengan dua lekukan melengkung dekat dasarnya, menciptakan semacam cross-jaga. Dua pegangan yang terhubung satu sama lain dengan panjang pendek kabel, sehingga mendapat gelar "twinsword" (双刀, soto). Keseluruhan pedang tampak seperti ikan menggelepar dalam bentuk dan juga tampaknya sangat berat, seperti Chojuro ban mudah saat membawanya untuk waktu yang lama. Ketika dilepaskan, itu memancarkan chakra dari lubang yang ditemukan di bagian atas yang melapisi seluruh pisau.

Kemampuan
Hiramekarei membentuk menjadi sebuah longsword.
Pedang ini mampu menyimpan chakra dan dua lubang di ujung pisau memancarkan pada perintah. Hal ini kemudian dapat dibentuk menjadi berbagai senjata, termasuk palu atau pedang panjang. Ukuran dari senjata yang dihasilkan tampaknya tergantung pada jumlah chakra disimpan terlebih dahulu, berarti jumlah yang lebih besar akan bertemu dengan peningkatan serupa dalam ukuran utama senjata. Senjata ini juga dibentuk dengan kecepatan terkenal. [3]

Trivia
Kedua Hirame dan Karei adalah nama-nama Jepang untuk spesies Flounders. Para flounders dengan mata mereka di sisi kiri tubuh mereka disebut Hirame (鲆, 平 目, 比目鱼), sementara mereka dengan mata mereka di sisi kanan disebut Karei (鲽). Cocok namanya, Hiramekarei berbentuk seperti ikan ini.
Hirame juga bisa berasal dari hirameku (閃く, "flash", atau "berkedip"). Karei juga dapat berarti kemegahan (华丽).

Comments